Minggu, 09 Maret 2014

Tour Guide Training 8

8 Maret 2014

Sabtu, libur kuliah dan seperti biasa gak ngerti apa yang harus dikerjakan...........
Tapi soal pekerjaan rumah, jangan tanya lagi, itu pasti rutinitas sehari-hari apapun yang terjadi tak akan pernah libur.
Seperti biasa, ini Sabtu dan aku punya jadwal training jam 5 sore di ViaVia Jogja.
Udah pertemuan yang ke-8 kali kalo gak salah, disini aku belajar banyak banget, langsung to the point gak usah bla bla bla banyak teori. dari pengamatanku, metode ngajarnya gunain direct method ( udah tau maklum lah ya, aku mempelajari matakuliah languange teaching methode :p ) gak sombong lho guys. Biasanya sebelum memulai training kita melakukan game, game itu biasanya berkaitan sama materi yang akan dipelajari, entah itu dari kosakatanya, gestures, sinyal2.. dll . Setelah itu biasanya tentornya ngasih tugas/latihan dan membagi kita jadi beberapa kelompok, kemudian kita berdiskusi dengan kelompok kita, and then we should discuss together. After that, there will be some volunteer who conclude what we have discussed. Finally, the mentor will show me the topic that we have learnt. So woww :D. Bikin lama inget di kepalanya.Dan topik untuk training hari ini adalah SUSTANABLE TOURISM. Yap, topik yang aneh terdengar di telingaku, ya maklumlah aku anak pendidikan bahasa inggris bukan tourism -__- . Jadi bisa disimpulkan kaaannn aku belajar banyak bgt :D ya belajar pendidikan kaya aku kuliah di kampus, dan aku belajar tourism di tempat aku bekerja. jurusan ke dua ku mungkin, hehehe... aku sangat bersyukur sekali bisa mendapatkan kesempatan ini sedinini ( menurutku ) .  Alhamdulillah, Thanks God.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar